HAGAILAH WAKTU

Pages

Selamat Datang di Website Kami

Terima kasih atas waktu anda untuk mengunjungi website peluang usaha . Kami berharap dengan adanya website ini dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada anda dan dapat sebagai penghubung antara kami dengan anda.

PESAN ANDA


ShoutMix chat widget
Diberdayakan oleh Blogger.

sms

Anda ingin membuat sms gratis seperti ini Klik di sini

Cari Blog Ini

Rabu, 12 Oktober 2011

KAYU JATI MURAH

JUAL KAYU JATI DALAM JUMLAH BESAR HARGA NEGO {085655645506}

Latar Belakang Perbedaan Kualitas
Beberapa buyer furniture Jati yang berpengalaman bisa membedakan kedua tipe kayu tersebut dan bahkan secara spesifik melakukan negosiasi harga berdasarkan tipe kayu tersebut. Lalu latar belakang seperti apa yang membuat keduanya berbeda?

Belum ada laporan resmi dari pihak yang berwenang ataupun organisasi yang berkompeten tentang perbedaan tersebut, paling tidak berikut ini beberapa indikator yang bis akita kaji:

1. Kesuburan Tanah
Hutan di mana pohon jati Jawa Barat tumbuh memiliki struktur tanah yang lebih subur sehingga pertumbuhan pohon sedikit lebih cepat dibandingkan tanah di perbatasan Jawa Tengah & Jawa Timur yang banyak mengandung kapur. Pertumbuhan yang lebih cepat tersebut memungkinkan pori-pori lebih besar.

2. Pegunungan
Tanah yang berpegunungan juga membantu pohon jati tumbuh tanpa terdapat gangguan dalam pembentukan batang pohon.

3. Umur pohon
Dengan kurang suburnya tanah, pohon di area Jawa Tengah/Timur membutuhkan waktu lebih lama untuk mendapatkan ukuran diameter yang sama dengan tipe Jawa Barat.

Saat ini mengingat volume dan kapasitas kayu jati di pulau Jawa mulai berkurang, pemerintah melalui Perum Perhutani dan Inhutani telah mulai mengekslorasi hutan jati yang ditanam oleh rakyat di area Sulawesi.
Namun dengan perbedaan struktur tanah, kualitas kayu jati dari Sulawesi masih jauh kurang baik dibanding yang dari pulau Jawa. Rata-rata berdiameter kecil (25-30 cm) dan terdapat banyak mata kayu.
Tambahkan Keranjang

0 komentar:

Posting Komentar